UMKM Kembali Bangkit, CV. Buana Cipta Promosindo Gelar Bazar Cipanas Expo Sambut Tahun Baru

UMKM Kembali Bangkit, CV. Buana Cipta Promosindo Gelar Bazar Cipanas Expo Sambut Tahun Baru
Lay Out Bazar UMKM Cipanas Expo Cianjur

CIANJUR, - Menjelang masuk nya akhir tahun 2021, CV. Buana Cipta Promosindo menggelar kegiatan bazar UMKM Cipanas Expo di halaman parkir Hotel Sanggah Buana Cipanas Cianjur. Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat lagi sektor ekonomi dan pariwisata di Kab. Cianjur pasca Pandemi Covid-19 melanda. Tidak dipungkiri, gelombang Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada tahun 2020 menyebatkan lumpuh nya roda perekonomian, khusus bagi pelaku UMKM.

Untuk saat ini Kab.Cianjur sudah berada di level 2 penerapan PPKM. Arti nya kesadaran masyarakat Cianjur dalam penerapan protokol kesehatan cukup tinggi. Ditambah dengan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin yang sediakan oleh Pemkab Cianjur bersama TNI dan Polri.

Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam pernyataan yang dilansir dari portal BandungTimur belum lama ini saat kegiatan festival tanaman hias Cipanas Plant Festival 2021 mengatakan, dalam masa relaksasi maupun pelonggaran pemberlakuan PPKM pihak nya sudah mulai membuat jadwal event-event lain.

Sementara itu Agus Chandra, S.E selaku pihak pelaksana pada bazar UMKM ini mengatakan, sudah saat nya para pengusaha kecil kembali bangkit bersama dalam menjalankan roda perekonomian. Penerapan protokol kesehatan, kata Agus, harus tetap di terapkan dalam setiap kegiatan.

“ Kita siap mendukung program pemerintah pusat dalam vaksinasi dan membangkitkan lagi usaha mikro yang selama ini terpuruk. Event ini mayoritas di ikuti oleh pelaku usaha kecil dan menengah, baik pedagang fashion, kuliner, acecories dan kerajinan rumah tangga, ” ucap Agus yang juga sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Pasar Malam Indonesian (P3MI), Jumat (12/11).

Menurut rencana bazar UMKM ini akan berlangsung kurang lebih 1 bulan, terhitung mulai tanggal 10 Desember 2021 hingga 9 Januari 2022. Selain kegiatan bazar, acara juga diisi dengan pagelaran kesenian tradisional khas Sunda dan perlombaan lainnya. Tidak ketinggalan panitia juga menghadirkan hiburan wahana bermain Chandra Jaya Fantasi Indonesia untuk menghibur keluarga tercinta. Mulai dari kincir raksasa, trampolin, kora-kora, tong stan (motor atraksi), kolam sampan, kereta mini ombak banyu dan masih banyak wahana lainnya.

Untuk penerapan protokol kesehatan sendiri panitia menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk dan di beberapa titik dalam lokasi. Tidak hanya itu, setiap pengunjung yang masuk wajib melakukan tes suhu dan memakai masker.

“Kita menyiapkan seluruh perlengkapan untuk Prokes serta pembagian masker kepada pengunjung, ” terang Agus Chandra.

Bagi peserta UMKM yang berminat ikut bazar, lanjut Agus, panitia sudah menyiapkan tenda sarnavile ukuran 3mx3m lengkap dengan kontak listrik yang dipasang.

“Silakan hubungi marketing Kami yang ada di lokasi atau bisa menghubungi nomor kontak person yang ada pada lay out, ” terang nya. (***)

Contak Person Panitia WA: 081224034666

Cianjur
Lukman Hakim

Lukman Hakim

Previous Article

Tips Sederhana Jaga Kesehatan Di Musim Hujan...

Next Article

Galeri 100% Bogor Pisan di Mall Botani Hadirkan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Wirusaha Lampung verified

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 23, 2021

Zul Abrar

Zul Abrar

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 27, 2021

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: May 2, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: May 2, 2021

Profle

Wirusaha Lampung verified

Budidaya Kerambah Jaring Apung Waduk Jati Luhur Melirik Pakan Mandiri
Pengawasan Pemko Bandar Lampung Terhadap Penggunaan Tapping Box Lemah.
Bina Tani Indonesia Bergerak Dampingi Petani, Peternak dan Pembudidaya Ikan
Bina UMKM Indonesia Bergerak Dampingi UMKM di Provisi Lampung

Follow Us

Recommended Posts

Presiden Resmikan Pasar Johar di Semarang
Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM